Monday, May 13, 2019

Pantai Waru, Paranggupito, Wonogiri

Pantai Waru, Paranggupito, Wonogiri

Pantai Waru berada di Dusun Dringo, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Pantai ini berada di sebelah barat Pantai Nampu dan di sebelah timur Pantai Karangpayung.

Pantai ini dulunya pernah diproyeksikan menjadi pelabuhan. Sebuah dermaga berikut akses jalannya telah dibangun hingga tepi pantai. Tetapi, sampai sekarang pelabuhan itu belum terwujud.

Salah satu kendalanya adalah kondisi pantai yang dipenuhi bebatuan karang, sehingga membahayakan perahu jika lambungnya membentur bebatuan karang tersebut.

Namun, pantai ini tetap menyimpan keunikannya. Bebatuan karang yang mengapit di sisi kanan dan kiri pantai menciptakan eksotisme tersendiri. Sebuah sungai kecil mengalir dari sumber Waru yang berada beberapa ratus meter dari pantai, lalu bermuara di bibir Pantai Waru. 

Kalau penasaran, silahkan lihat videonya ini Video Pantai Waru Paranggupito

Para pengunjung bisa berkendara sepeda motor atau mobil langsung hingga ke ujung dermaga. Pengunjung yang hendak ke Pantai Karangpayung juga bisa memarkirkan kendaraannya di Pantai Waru ini, kemudian berjalan kaki ke arah barat menuju ke Pantai Karangpayung. Jangan sungkan bertanya kepada warga kalau mau ke pantai, biar tidak kesasar, Warganya ramah2...

No comments:

Post a Comment

Jati-jati Raksasa di Cagar Alam Donoloyo Wonogiri

Pohon Jati di Cagar Alam Donoloyo Wonogiri Pohon Jati Berlubang di Cagar Alam Donoloyo Wonogiri Cagar Alam Donoloyo di Desa Watusomo, Keca...

BERITA TERPOPULER