Monday, May 6, 2019

Pantai Karangpayung, Paranggupito, Wonogiri


Pantai Karang Payung, Paranggupito, Wonogiri

Pantai Karangpayung, Paranggupito, Wonogiri


Kabupaten Wonogiri ternyata mempunyai sebuah pantai yang unik dan menarik. Pantainya bisa dibilang masih perawan karena belum banyak orang yang mengunjunginya. Pantainya sangat indah, dihiasi pasir putih dan bebatuan karang. Keren pokoknya.

Kalau penasaran, silahkan lihat videonya ini : Video Pantai Karangpayung

Namanya Pantai Karang Payung.
Lokasinya di Dusun Dringo, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Keistimewaan pantai ini, ada sebidang tebing karang yang sangat tinggi dan tegak lurus. Tingginya sekitar 30-40 meter. Bagian bawah tebing karang itu agak berongga, sehingga bisa dipakai untuk berteduh. Makanya, pantai ini dinamakan Pantai Karangpayung karena bentuk tebing karangnya menyerupai payung atau layar.

Jalur menuju Pantai Karangpayung masih berupa jalan setapak. Sepeda motor atau mobil hanya bisa diparkir di Pantai Waru (Dari pos penarikan tiket Pantai Nampu, belok ke barat (kanan) sekitar 500 meter). Selanjutnya, kita berjalan kaki dari Pantai Waru ke arah barat sepanjang lebih dari setengah kilometer. Kalau siang hari banyak warga yang bertani atau mencari daun pandan, jadi bisa tanya-tanya biar tidak kesasar.


No comments:

Post a Comment

Jati-jati Raksasa di Cagar Alam Donoloyo Wonogiri

Pohon Jati di Cagar Alam Donoloyo Wonogiri Pohon Jati Berlubang di Cagar Alam Donoloyo Wonogiri Cagar Alam Donoloyo di Desa Watusomo, Keca...

BERITA TERPOPULER